Masjid Salman ITB Menjadi Tempat yang di Rekomendasikan untuk I'tikaf

(Rumah Amal Salman, Bandung) - Sahabat Amal, di bulan suci Ramadhan salah satu anjuran yang Ibadah yang dilakukan ini adalah dengan melakukan itikaf di masjid. Itikaf adalah berdiam diri di masjid dengan niat beribadah kepada Allah dan oleh karena itu seseorang perlu membutuhkan masjid yang nyaman dan aman untuk dapat melakukan Ibadah Itikaf.

Dikutip dari Instagram @humas_bandung, Masjid Salman ITB menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk melaksanakan itikaf. 

Masjid yang berlokasi di Jalan Ganesha No. 7 Bandung ini dapat menampung 1.500 jamaah. Masjid Salman ITB terbuat dari kayu Jati sehingga suasan adem menyelimuti saat memasuki masjid. Atap Masjid yang terbuat dari beton dan berbentuk cekung layaknnya sebuah cawan.

Seseorang yang sedang berdoa dengan tangan yang mengadah ke atas menjadi makna dari Atap. Suasana masjid yang begitu tenang, adem, nyaman menjadi salah satu alasan jamaah datang ke masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah, juga dapat dijadikan sebagai tempat belajar dan diskusi yang selalu disinggahi.

Ratusan warga Kota Bandung tampak khusyuk beriktikaf di Masjid Salman ITB pada 10 malam terakhir Ramadan. Itikaf secara sederhana, adalah berdiam diri di masjid dengan tujuan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Tak sedikit peserta iktikaf membawa serta istri dan anak-anaknya. Ada pemandangan unik di dalam Masjid Salman, warga yang membawa balita membawa juga tempat tidur yang dilengkapi kelambu, tak hanya itu, warga yang membawa anak juga membawakan anaknya buku hingga laptop dan telepon gengam yang digunakan jika rehat saat beribadah.

Adapun program Itikaf Masjid Salman setiap tahunnya selalu didanai oleh Rumah Amal Salman. Dana yang ada tentu saja merupakan sedekah titipan dari jamaah masjid yang berdonasi di sepanjang bulan Ramadhan. Pada tahun ini, kita semua patut bersyukur sebab kita bisa melaksanakan itikaf di masjid setelah 2 tahun sebelumnya dirundung pandemi. Semoga keberkahan selalu ada bagi kita yang senantiasa berikhtiar berbuat baik. ***

Bagikan :

Bagikan

Berita Lainnya