Intip Serunya Anak-Anak Yogya Main Dolanan di Akhir Tahun

(Rumah Amal Salman, Bandung) - Sahabat Amal, akhir tahun kemarin menjadi hari yang menyenangkan bagi anak-anak Dusun Wonotingal, Yogyakarta. Pasalnya, mereka yang terbiasa dengan gadget diajak bermain dolanan atau permainan tradisional, Sabtu 31 Desember 2022. 

Berlokasi di Dusun Wonotingal, Kelurahan Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, antusias anak-anak cukup luar biasa. Setidaknya 42 anak tergabung dalam program liburan akhir tahun ini. Mereka dibentuk menjadi beberapa kelompok untuk memainkan 5 permainan tradisional. Mereka mendatangi pos –pos di antaranya, Gobak Sodor, Egrang, Engklek, Ular Naga, dan Pesan Berantai.  

Program ini diinisiasi oleh Rumah Amal Salman Cabang Yogyakarta bersama Prisma Al Wafqo. Melalui program ini anak-anak dipandu untuk bisa berdiskusi dan mendapat hikmah. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk spirit agar anak-anak bisa lebih mengenali desanya, termasuk membangun hubungan antara anak-anak dan pemuda di desa tersebut. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 ini berakhir di jam 14.00 dan ditutup dengan kegiatan makan bersama dan pembagian hadiah permainan. 

Di hari yang sama, Rumah Amal Salman Cabang Banten juga mengadakan program serupa. Bersama Yayasan Sabtu Mengajar Pandeglang, mereka juga mengajak 39 anak mengikuti Fun Game. Selain kegiatan anak, Rumah Amal Banten juga mengadakan Seminar Parenting yang diikuti oleh 25 orang tua.

Baik kegiatan di Yogyakarta atau Banten, keduanya menuai manfaat. Bagaimana agar anak-anak bisa berkualitas tentu tidak lepas dari peran serta orang dewasa (orang tua). Anak –anak dengan kualitas terbaik dapat menjadi generasi penerus bangsa pembangun peradaban. 

Yuk menjadi bagian untuk membangun peradaban dengan berinfak pendidikan melalui. Bank Syariah Indonesia (451) 633-633-6367 a.n Rumah Amal Salman. ***

Bagikan :

Bagikan

Berita Lainnya